BERITABETA.COM, Bula – Proses pencarian Said Lattu (52), salah satu penumpang speedboat Argentina yang mengalami kecelakaan laut [Lakalaut] di perairan Desa Kamar, Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur [SBT] hingga kini belum membuahkan hasil.

Proses pencurian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Crew KP. 1007 dan personel Polsek Geser pada hari, Minggu (24/7/2022) tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Proses pencarian dimulai pada pukul 08.00 WIT setelah Basarnas memberikan APP kepada tim yg terlibat Operasi giat SAR di Perairan Gunak, Kabupaten SBT.

Operasi pencarian menggunakan rubber boat milik Basarnas dan 1 loangboat. Tim SAR Gabungan menyisir sejumlah lokasi dimulai dari Perairan Desa Administratif Kamar hingga ke perairan Desa Undur.

“Sampai pukul 16.30 WIT, tim pencari belum menemukan korban. Dan pencarian akan dilanjutkan besok,” demikian disampaikan Kapolsek Geser.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban Said Lattu hilang dalam insiden terbaliknya speedboat berpenumpang 7 orang, karena dihantam ombak setinggi 2 meter di Tanjung Inni, Desa Gunak, Kecamatan Kilmuri pada Kamis 24 Juli 2022.

Speedboat Argentina ini, bertolak dari Pelabuhan Geser, Kecamatan Seram Timur  dengan Tujuan Kilmuy pada pukul 06.00 WIT dengan  mengangkut 7 orang termasuk ABK.

Enam penumpang berhasil selamat, sedangkan satu  penumpang lainnya hilang dalam insiden itu (*)

Editor : Redaksi