BERITABETA.COM, Ambon – Untuk memajukan cabang olahraga Taekwondo di Maluku, perlu dilakukan berbagai kesiapan terhadap para atlit maupun pelatih.  

Bertalian dengan hal tersebut Pengurus Provinsi atau Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Maluku kini telah siap melaksanakan beberapa program substansial demi memajukan cabor Taekwondo di Maluku.

Ketua Pengprov TI Maluku Hengky Pelatta mengatakan, berdasarkan hasil rapat kerja, program lanjutan yang siap dilaksanakan pada Januari 2022 nanti diantaranya penataran pelatih dan wasit Taekwondo.

"Program Pengprov TI Maluku ini sudah dibahas dalam rapat kerja,” kata Hengky Pelatta kepada wartawan di Ambon Minggu (19/12/2021).

Dia berujar Pengprov TI Maluku juga terus berupaya menjalankan organsiasi Taekwondo pada level Kabupaten dan Kota.

Bagi Pengurus TI Kabupaten dan Kota yang telah demisioner, lanjut dia, secepatnya akan diganti sekaligus dilakukan pelantikan termasuk mengakomodir para atlit Taekwondo yang potensial.

Berbagai program Pengprov TI Maluku tersebut juga didukung oleh Pelatih Taekowndo Kabupaten Kepulauan Aru, Ongen Tomasoa.

Menurutnya, pengembangan potensi cabang olahraga Taekwondo sangat penting dilakukan oleh Pengprov serta Pengurus Kabupaten dan Kota.

Alasannya, cabor Taekwondo tidak kalah saing dengan cabang olahraga lainnya di Maluku.

Ongen mengemukakan, pengembangan potensi cabor Taekwondo ini patut diasah dengan cara melaksanakan berbagai kejuaraan oleh Pengprov TI Maluku.

Melalui kejuaraan tersebut, lanjutnya, Pengprov maupun Pengurus TI Kabupaten dan Kota dapat memiliki para atlit Taekwondo yang berpotensi, sehingga dapat direkrut atau disiapkan untuk bertarung pada even nasional maupun internasional.

"Atlit Taekwondo banyak yang potensial. Atilit kita harus terus diasah dan dilatih agar punya jam terbang yang lebih pada berbagai even lokalan maupun nasional," pungkasnya. (BB)

 

Editor: Redaksi