BERITABETA.COM, Deli Serdang –  Perhelatan politi yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) oleh sekelompok pihak di Sumatera Utara selesai dilaksanakan. Politikus senior PD, Max Sopacua, setelah agenda KLB itu mengatakan, pengambilalihan telah selesai.

"Partai Demokrat sekarang sudah selesai tahapan pengambilalihan. Dari sebuah proses yang lama menjadi proses yang baru sekarang," kata Max di lokasi KLB, Deli Serdang seperti dikutip dari detik.com, Sabtu (6/3/2021).

Max mengatakan KLB ini merupakan kerja besar yang mereka lakukan. Dia mengatakan KLB Demokrat ini dilakukan untuk menyelamatkan partai.

Max mengatakan pihaknya akan segera memproses hasil dari KLB ini Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM). Dia mengatakan proses itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan itu, dan teman-teman tim yang bekerja untuk bisa menyiapkan itu," ucap Max.

Max mengatakan Partai Demokrat di bawah Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berusaha menghadang proses yang mereka lakukan. Max mengatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi hadangan itu.

"Tadi pagi kami masih dibilang ini kongres abal-abal. Anda mungkin tahu berapa ratus orang dalam kongres itu, tapi disebut Andi Mallarangeng cuma 20. Tidak apa-apa, dia melihat dari kacamata kuda. Tapi sebagai pelaksana, kami yakin ini yang terbaik bagi partai," jelas Max.

Acara yang diklaim KLB ini digelar di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Sumut, sejak Jumat (5/3) siang. Kongres itu memutuskan Kepala KSP Moeldoko sebagai Ketua Umum PD.