BERITABETA.COM, Ambon – Penyilidikan kasus kebakaran di Mardika Kecamatan Sirimau Kota Ambon Jumat dini hari kemarin masih bergulir di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Perigi Lma Kecamatan Nusaniwe Ambon, Maluku.

Untuk mengungkap motfif di balik insiden maut tersebut, pihak Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, telah melibatkan Tim Penyidik dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor Polri), Polda Sulawesi Selatan.

Tim Puslabfor ini berjumlah tiga orang. Yaitu; Kompol Wija Purnomo, Ipda Rahmat Saleh dan Aiptu Subono. Mereka datang di Kota Ambon Minggu, (11/012/2022).

Kedatangan serta pelibatan tim Puslabfor tersebut bertujuan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran di kawasan Mardika. Di lokasi kejadian, pihak Polresta Pulau Ambon telah memasang garis polisi.

Tim Puslabfor datang mencari dan mengumpulkan berbagai bahan atau sampel yang berkaitan langsung dengan insiden kebakaran naas tersebut.

Sejumlah sampel yang telah dikumpulkan di TKP, selanjutnya akan diteliti lebih lanjut oleh Tim Puslabfor Polri.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo membenarkan, Tim Puslabfor saat turun ke TKP didampingi langsung oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora, serta Penjabat Walikota Ambon Bodewin M. Wattimena.