BERITABETA.COM, Ambon - Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Perencanaan atau Karo Rena Polda Maluku dan Kapolres Tual dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, secara virtual dari ruang rapat utama Markas Polda Maluku, Bilangan Rijali No.1, Kelurahan Batu Meja, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (05/08/2021).

Posisi jabatan Karo Rena Polda Maluku dari Kombes Pol. Eko Suprihantono diganti oleh Kombes Pol Teguh Trisasongko. AKBP Eko bergeser ke Polda Yogjakarta, dengan jabatan yang sama yakni Karo Rena (Polda DIY).

Selain melaksanakan sertijab Karo Rena Polda Maluku dan Kapolres Tual, Irjen Pol Refdi Andri juga melalui virtual mengukuhkan AKBP. Romi Agusriansyah sebagai Kapolres Kepulauan Tanimbar (sebelumnya Maluku Tenggara Barat/MTB).

Agenda sertijab dan pengukuhan Kapolres Kepulauan Tanimbar ini berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP : 1182, 1183, dan 1185 /VII/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Jabatan Kapolres Tual yang sebelumnya diemban oleh AKBP. Alfaris Pattiwael berpindah ke AKBP. Dax Emmanuelle Samson Manuputty, jabatan sebelumnya selaku Kasubdit Regiden Polda Maluku.

Sedangkan AKBP. Alfaris Pattiwael bergeser pindah ke Polda Banten dengan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas.

Prosesi sertijab dan pengukuhan ini turut disaksikan Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan de Fretes, Irwasda, para pejabat utama Polda Maluku, dan Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. (*)

 Pewarta: Febby Sahupala