BERITABETA.COM, Masohi – Tahanan asal Desa Waraka, Kecamatan Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, Timotius Elias alias Timo, ditemukan tewas dengan cara gantung diri di dalam Water Closed (WC) tahanan Polsek Teluk Elpaputih.

Dari informasi yang dihimpun beritabeta.com menyebutkan,Korban pertama kali ditemukan oleh salah satu personil polsek, yang tengah mengecek ruang tahanan.

“Korban tewas dengan cara menggantung diri di WC ruang tahanan. Dan ditemukan oleh Brigpol H, anggota Polsek Elpaputih sekitar pukul 06.30 WIT, saat mengecek yang bersangkutan di ruang tahanan pagi tadi,” ungkap salah satu sumber kepada media ini, Jumat (14/2/2020)

Sumber itu menyebutkan, saat ditemukan kondisi Timo sudah tidak bernyawa.

“Korban diduga depresi, setelah dihukum terkait kasus pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur. Saat ditemukan Timo gantung diri di terali besi fentilasi WC dengan menggunakan kain gorden yang diikatkan ke terali besi dan leher,” bebernya.

Brigpol H kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Kapolsek untuk selanjutnya diteruskan kepada pimpinan.

“Kemudian pimpinan memerintahkan tim inafis untuk melakukan olah TKP. Mendatangi dan memberikan penjelasan kepada keluarga terkait sebab sebab kematian korban. Jasad Timo, sudah dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” urainya.

Kejadian ini juga dibenarkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat, yang dikonfirmasi secara terpisah.

“Benar ada peristiwa itu, dan kini sudah ditangani oleh Polres Malteng,” jelasnya. (BB-FA)