Laga Pemungkas Timnas Indonesia Vs Yordania U-23 di Piala Asia 2024

BERITABETA.COM – Pertarungan ‘hidup mati’ antara  Timnas U-23 Indonesia dan Yordania di ajang Piala Asia U-23 2024 bakal berlangsung seru. Garuda Muda besutan Shin Tae-yong akan dihadang The Chivalrous One besutan Abdullah Abu Zema di laga terakhir Grup A yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB.

Kedua pelatih mengaku sudah mempelajari kekuatan tim lawan. Juru taktik Timnas Indonesia Shin Tae-yong bahkan mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Timnas Yordania U-23.

Hal serupa juga disampaikan pelatih Timnas Yordania Abdullah Abu Zema. Ia bahkan mengaku telah menyiapkan rencana khusus untuk menghentikan ambisi Timnas Indonesia di Piala Asia 2024.

Seperti diketahui, bagi kedua tim pertandingan nanti malam merupakan penentu, siapa yang akan lolos ke babak perempat final.

Namun di atas kertas Timnas Indonesia berada diposisi yang diuntungkan karena telah mangantongi tiga poin setelah mampu mengalahkan Timnas Australia dengan skor 1-0. Sementara Yordania baru mengantongi 1 poin setelah bermain imbang malawan Australia.

Yordania yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup A, wajib hukumnya meraih kemenangan untuk menjaga asa menuju babak perempat final.

Sementara Rizky Ridho dkk hanya membutuhkan hasil seri saja untuk memperpanjang napas di ajang ini.

Pada laga kali ini, baik Garuda Muda maupun The Chivalrous One sama-sama mengincar kemenangan.

Jelang laga malam nanti, Shin Tae-yong sudah mempersiapkan timnya dengan baik.

Timnas Indonesia tentunya menargetkan lolos ke perempat final Piala Asia U23 terlebih dahulu sebelum mencapai semifinal guna berlaga di Olimpiade Paris.

Pasukan Shin Tae-yong sebenarnya hanya perlu hasil imbang atas Yordania apabila ingin menyusul Qatar yang telah lebih dahulu lolos ke delapan besar Piala Asia U23.

Di laga sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil menjinakkan perlawanan dari tim unggulan juara di Piala Asia U23 yakni Australia dengan skor 1-0.

Padahal, pelatih Shin Tae-yong sebelumnya mengatakan kalau mental para pemain Timnas Indonesia sedang menurun usai kekalahan dari Qatar.