BERITABETA.COM, Tanimbar - Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Petrus Fatlolon, SH, MH memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021 yang akan digelar di daerah tersebut.

Apel yang berlangsung di Mapolres Kepulauan Tanimbar ini ikut dihadiri Forkopimda, Pimpinan SKPD terkait, Anggota TNI/Polri dan Satpol PP, Kamis (25/2/2021)

Dalam sambutannya, Bupati Fatlolon  menyampaikan Pilkades Serentak yang akan digelar merupakan salah satu cara untuk memberikan edukasi  kepada masyarakat dalam berdemokrasi. Untuk itu, semua pihak  diharapkan dapat mengawal proses Pilkades sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain Apel Kesiapn ini, Bupati juga meminta kepada semua Calon Kepala Desa (Calkades) untuk ikut menandatangani Deklarasi Damai, sehingga pelaksanan Pilkades dapat berlangsung aman, tertib serta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semua pihak yang terlibat baik panitia penyelenggara maupun seluruh masyarakat desa wajib hukumnya menjaga kelangsungan demokrasi lokal ini, terutama dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.

Bupati Fatlolan juga menyampaikan apreseasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri atas dukungan penuh yang diberikan  sehingga tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Seperti diketahui, di KKT pada tahun 2021 ini akan dilaksanakan Pilkades secara serentak di 48 desa yang tersebar pada 10 kecamatan.  Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pemungutan suara akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 Maret 2021 mendatang (BB-SL)