BERITABETA.COM, Masohi – Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua, terus mengingatkan kepada masyarakat Malteng, agar tatap mematuhi protocol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Pandemi virus Corona (Covid-19) telah memaksa semua orang untuk merubah kebiasaan lama dengan hidup menerapkan protocol kesehatan.

“Kondisi bangsa dan negara ini termasuk Kabupaten Maluku Tengah sekarang  sedang menghadapi pandemi Сovid-19 selama kurang lebih 8 bulan terakhir ini. Ini membuat kita harus merubah pola hidup kita dengen menerapkan protocol kesehatan,” ungkap Bupati Tuasikal salam sambutannya pada upacara peringatan HUT Kota Masohi yang berlangsung di Aula Pandopo Bupati, Selasa (3/11/2020).

Dikatakan, kodisi pandemi Covid-19 juga telah merubah kebiasaan lama masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya. Salah satunya, perayaan HUT Kota Masohi yang ke -63 saat ini.

“Kali ini kita peringatkan secara sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Peringatan HUT Kota Masohi kita diperingati tanpa kemeriahan dan euforua mengingat kondisi negara sedang dilanda Covid-19,” bebernya.

Untuk itu, Bupati Malteng dua periode ini mengingatkan dan menghimbau agar masyarakat jangan lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Saya ingin menghimbau kepada kita semua untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan beradaptasi dengan kebiasaan baru produktif dan aman Covid-19. Jangan lupa selalu turut mendoakan keamanan dan keselamatan Bangsa dan Negara ini,”ajaknya.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk selalu bekerja sama, bergandeng tangan dan bahu membahu serta terus mengembangkan semangat kebersamaan dalam pembangunan, melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.

“Ini semua harus dilakukan  demi mewujudkan Maluku Tengah yang lebih maju. Sejahtera dan berkeadilan dalam semangat hidup orang basudara,” tandasnya (BB-ES)