BERITABETA.COM, Ambon – Kasus dugaan penghilangan nama Barbara Jacqualine Imelda Alfons (Imelda) dalam surat keterangan Ahli Waris Jozias Alfons dan Mitji Muskitta tertanggal 24 Agustus 2006 oleh ahli waris Almarhum Jacobus Abner Alfons, penyidik Polda Maluku telah mengantongi nama calon tersangka.

Kasus ini dilaporkan oleh Imelda Alfons (Pengadu) di Polda Maluku pada Agustus 2020 lalu, melalui kuasa hukumnya yakni Rony Samloy.

Pasalnya, para ahli waris diantaranya Vera Juliana Suitela, Rycko Weyner Alfons alias Iwan, Evans Reynold Alfons alias Evans dan Liza Meykeline Alfons alias Lisa (minus Meylania Greacelya Alfons alias Gres), ditengarai menghilangkan nama Imelda selaku ahli waris.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku, Kombes Pol Mohamad Roem Ohoirat membenarkan, proses penyidkan kasus ini sudah ada calon tersangka. Hanya saja ia masih merahasaikan nama mereka.

“Ada beberapa calon tersangka yang sudah ditetapkan penyidik. Tapi yang tahu itu adalah tim penyidik. Sementara mereka masih melakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat saat di konfimasi beritabaeta.com, Jumat (27/08/2021).

Ia menuturkan, sebenarnya sudah digelar perkara dan diperoleh calon tersangka. Tapi mungkin (penyidik) masih proses lanjut sehingga nama-nama (calon tersangka0 itu belum bisa disampaikan sekarang. “Untuk nama atau inisial itu nanti disampaikan oleh penyidik,” ujarnya. 

Kombes Pol Roem lalu mengarahkan wartawan untuk mengikuti saja proses selanjutnya. “Prosesnya masih jalan jadi ikuti saja,” timpal dia.